Skip to main content

9 Cara Bagaimana Teknologi Blockchain Mengubah Hidup Anda

Teknologi Blockchain adalah tulang punggung di balik teknologi Bitcoin. Teknologi ini menggunakan sistem yang aman dan sangat penting untuk mengelola data keuangan serta pengembangan mata uang digital seperti Bitcoin. Teknologi ini merupakan buku besar digital yang terdesentralisasi, yang meliputi transaksi-transaksi, dan bekerja dengan data yang diatur melalui serangkaian catatan yang disebut blok.

Dengan semua keunggulan tersebut, Santander, Online Banking di United Kingdom mengumumkan bahwa mereka sedang mengatur sistem Blockchain internal mereka sendiri. Keputusan itu memicu pertanyaan mengapa teknologi Blockchain tampak begitu menarik?

Bagi Anda yang telah menggunakan Bitcoin, dengan menyimpan dan menjual Bitcoin tersebut saat harga tinggi, Anda bisa menghitung sendiri berapa banyak kekayaan Anda dengan memiliki mata uang digital tersebut. Sementara jika belum terpikir untuk membeli Bitcoin, ada 9 cara yang baik untuk mengenal bagaimana teknologi Blockchain akan berdampak pada kehidupan Anda.

9 Cara Mengenal Teknologi Blockchain

Baca perlahan 9 cara mengenal teknologi blockchain agar lebih mudah memahaminya.


1.  Transaksi Berjalan Lebih Cepat
Setiap transaksi bisa ditangani dengan mudah dalam sistem Blockchain. Sebuah sistem yang universal digunakan sebagai penghubung. Waktu untuk mengkon-firmasi sebuah transaksi dapat bervariasi. Biasanya kurang dari setengah jam ketika sebuah transaksi dikelola.


2.  Memungkinkan Kontrol Tambahan

Anda akan mendapatkan kontrol yang lebih besar dengan menggunakan sistem teknologi Blockchain. Anda dapat menyesuaikan konten sesuai dengan yang Anda inginkan. Khususnya untuk:


  • Anda dapat membatasi pihak-pihak tertentu melakukan sesuatu yang berkaitan dengan data melalui pengaturan Blockchain.
  • Pemilik sentral dari blok data dapat Anda tentukan. Anda dapat menyesuaikan identitas orang yang bertanggung jawab atas bagian tertentu agar lebih akuntabel.
  • Dengan Blockchain, Anda dapat membuat batasan yang berkaitan dengan apa yang seseorang dapat atau tidak dapat dilakukan. Hal ini untuk menjaga orang-orang tertentu dari mengakses suatu titik-titik tertentu.
  • Anda dapat menggunakan Blockchain untuk menciptakan keadaan dimana Anda perlu mendapatkan banyak pihak membaca data yang sama sekaligus melakukan kontrol.


Blockchain Memiliki Keamanan Tingkat Tinggi

 3. Tingkat Keamanan

Dalam beberapa kasus, bisnis yang berjalan mungkin tercatat, tapi individu yang bertanggung jawab dalam transaksi tidak akan terdaftar. Teknologi Blockchain membantu memecahkan masalah tersebut. Identitas orang-orang yang bekerja dengan sistem itu juga bisa diamankan jika diperlukan. Sertifikat digital yang menggunakan teknologi Blockchain, hanya memungkinkan seseorang yang benar-benar berkepentingan bisa mengakses data tersebut dan mendapatkan sertifikat yang tepat. Hal ini memungkinkan sertifikat yang digunakan sebagai pengganti nama orang yang sebenarnya itu karena  bekerja dengan pengaturan identifikasi setiap individu.

Anda bisa mendapatkan semua transaksi divalidasi ketika menambahkan blok. Teknologi Blockhain sangat aman dan efektif. Hal tersebut berkat bagaimana sistem Blockchain bisa membaca lebih banyak data dan sangat transparan. Data yang dikumpulkan dapat dibaca oleh beberapa database. Selain itu, penerapan tanda tangan digital juga bisa dilakukan untuk mengkonfirmasi identitas seseorang. Tanda tangan tersebut juga dapat mengatur hak akses baca dan tulis suatu data tertentu.


4. Energi Maksimum Bisa Tersedia

Anda mungkin bisa mendapatkan energi yang maksimum tergantung di mana Anda berada. Blockchain dapat dihasilkan untuk memperoleh energi maksimum yang dibutuhkan, termasuk energi untuk kepentingan pribadi Anda. Anda juga bisa melihat berapa banyak uang yang Anda keluarkan untuk menghasilkan energi yang digunakan dalam menghasilkan Blockchain baru.

Blockchain Sistem Keuangan Transparan Dan Aman

5. Solusi yang Lebih Tahan Lama

Pengaturan Blockchain menggunakan serangkaian jaringan desentralisasi. Hal ini memungkinkan Blockchain untuk dibaca oleh lebih banyak pihak, dan menjadikan sistem Blokchain menangani kegagalan yang mungkin muncul. Semua orang bisa tahu setiap transaksi yang ada mulai dari siapa pengirimnya, siapa yang menerima dan jumlah uang yang dikirim.


6. Biaya Transaksi Berkurang

Teknologi Blockchain tidak menggunakan pihak ketiga untuk mengelola transaksi sehingga mengurangi banyak biaya untuk membayar pihak ketiga tersebut. Umumnya biaya yang dikeluarkan mulai dari $10 untuk mendapatkan satu transaksi berhasil. Pada dasarnya kisaran biaya bervariasi tetapi biasanya sekitar jumlah tersebut.


7. Transaparansi

Dengan menggunakan teknologi Blockchain untuk  menangani transaksi, Anda dapat mempelajari tentang semua yang terjadi. Anda bisa mempelajari segala yang perlu Anda ketahui. Anda akan menemukan rincian tentang:


  • Berapa banyak transaksi yang tersimpan dalam satu blok.
  • Biaya transaksi.
  • Volume perkiraan blok.
  • Ukuran blok.
  • Siapa yang menyampaikan blok.
  • Berapa banyak waktu yang dibutuhkan untuk mendapatkan ulasan beberapa transaksi.


Informasi yang Anda dapatkan sangat rinci. Dan itu memang dibutuhkan terutama ketika memerlukan sedikit pengetahuan teknis ekstra dalam beberapa kasus.

Teknologi Blockchain Solusi Sistem Keuangan yang Terarah

8. Kebutuhan Tanda Tangan Digital

Kemudahan itu sangat penting untuk memastikan kebutuhan Anda akan teknologi Blockchain di masa depan. Anda perlu memahami bagaimana Blockchain dapat bermanfaat bagi Anda. Transaksi menjadi  lebih mudah dan transparansi sepenuhnya bisa diberlakukan.

Kemajuan terbaru dari teknologi Blockchain adalah adanya tanda tangan digital. Tanda tangan digital diatur menggunakan data yang terenkripsi dengan kode digital. Tanpa kode enkripsi yang tepat, maka data akan sulit diakses. Hal ini membantu Anda mendapatkan keamanan yang maksimal.


9. Solusi yang Terarah

Sistem Blockchain dibuat sebagai solusi yang terarah. Informasi tentang semua blok yang ada sebelumnya juga akan tersedia secara online. Dengan ini orang bisa mendapatkan ide yang jelas tentang bagaimana sebuah sistem bekerja. Mereka tidak akan perlu khawatir tentang setiap detail yang mencurigakan dalam jaringan mereka.

PERHATIAN: Perdagangan Bitcoin merupakan aktivitas berisiko tinggi. Harga Bitcoin fluktuatif, dimana harga dapat berubah secara signifikan dari waktu ke waktu. harap menggunakan pertimbangan ekstra dalam membuat keputusan untuk membeli atau menjual Bitcoin. Bitcoin.co.id tidak memaksa pengguna untuk membeli atau menjual Bitcoin, sebagai investasi, atau aksi mencari keuntungan. Semua keputusan perdagangan Bitcoin merupakan keputusan independen oleh pengguna.

Comments

Popular posts from this blog

Tenaga kerja asal Filipina di Hong Kong gunakan bitcoin untuk mengirim uang

Meski perlahan-lahan mendapatkan perhatian masyarakat, Bitcoin terbilang rumit dan masih asing bagi banyak orang. Namun, startup asal Hong Kong BitSpark ingin mengatasi kerumitan ini dengan memungkinkan pengguna mengirim uang tanpa perlu tahu sedikitpun tentang bitcoin. Startup ini baru saja mengumumkan layanan pengiriman uang tunai end-to-end menggunakan bitcoin pertama antara Hong Kong dan Filipina. Bitcoin sering dipuji sebagai solusi untuk berbagai masalah pengiriman uang di dunia. Mata uang ini bisa diakses tanpa rekening bank, instan, dan lebih murah jika dibandingkan dengan bank dan jasa pengiriman uang lainnya. Cara Kerja Bitcoin  Kebanyakan layanan pengiriman bitcoin bekerja seperti ini: pengguna mengambil gaji mereka dan membeli bitcoin. Mereka kemudian mengirim uang dari bitcoin wallet mereka ke bitcoin wallet penerima – biasanya teman atau anggota keluarga di negara asalnya. Kemudian, penerima menukar bitcoin dengan uang tunai dalam mata uang lokal. Tapi layanan pen

Bitcoin adalah metode payout terbaik untuk bisnis online advertising

Sudahkah Anda menggunakan Bitcoin untuk solusi Payout bisnis Anda? “Daripada mencari Bitcoin lewat situs-situs faucet, lebih baik kita membuat sebuah situs dan pasang iklan disana, lalu share situsnya via sosial media seperti facebook supaya mendapatkan banyak visitor. Bitcoin yang didapatkan dari sana pasti lebih banyak jumlahnya daripada kita menghabiskan waktu bermain faucet,” ujarnya sambil tertawa. “Membuat akun Bitcoin juga ternyata sangat mudah dan banyak keuntungannya. Andai saja Google Adsense sekarang juga bisa membayar saya dalam bentuk Bitcoin.”  Begitulah ungkapan yang diberikan Pak Andri Setiawan mengenai bisnisnya. Sebuah kisah nyata dari Andri Setiawan, seorang pengusaha yang mendapatkan penghasilan hingga puluhan juta Rupiah per minggu dari pemasangan iklan online di situsnya, news.viatekno.com. Mengenal Lebih Dekat Andri Setiawan Bapak Andri Setiawan, seorang pria yang telah berkeluarga dan dikaruniai seorang anak. Ia adalah seorang pebisnis yang juga aktif m

8 Hal Menarik Diumumkan Google dalam Konferensi Google I/O 2017

Pada pertengahan Mei 2017 ini, seperti tahun-tahun sebelumnya, Google kembali mengadakan konferensi tahunan yang bertajuk Google I/O. Tetapi tahun ini raksasa internet dunia tersebut hanya menghadirkan fitur-fitur baru untuk sistem operasi Android serta Google Home. Mereka tidak meluncurkan produk baru apapun. Untuk lebih jelasnya... Berikut ini adalah delapan pengumuman menarik Google di hari pertama Google I/O 2017. Google for Jobs Layanan ini bisa memperhitungkan banyak hal, mulai dari minat pribadi hingga waktu kamu berangkat ke kantor, dan memberikan lowongan pekerjaan yang sesuai. Google pun meluncurkan layanan baru bernama Google for Jobs, Hal ini dilakukan demi memanfaatkan kemampuan machine learning mereka dalam membaca kebutuhan pengguna. Saat ini, Google mendapatkan berbagai lowongan pekerjaan tersebut dari pihak ketiga, seperti Facebook, Monster, ZipRecruiter, Glassdoor, hingga LinkedIn. Google Lens dalam Google Assistant Teknologi ini sebenarnya telah dima